KEGIATAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN (DIKLAT) UKM KARISMA

Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT) Karisma Fakultas Farmasi Universitas Jember merupakan pintu gerbang utama yang harus dilalui oleh mahasiswa fakultas farmasi untuk dapat menjadi anggota aktif UKM KARISMA (Karya Riset Mahasiswa). DIKLAT dilaksanakan sebagai suatu usaha dalam menyiapkan kader – kader mahasiswa farmasi yang memiliki kompetensi intelektual dan spiritual yang handal serta memiliki sikap dan jiwa kepemimpinan yang visioner.
DIKLAT  Karisma bertujuan untuk mengenalkan UKM Karisma kepada mahasiswa Fakultas Farmasi, menanamkan nilai-nilai kemahasiswaan pada mahasiswa, dan mengaktualisasikan diri mahasiswa baru pada hal-hal yang berkenaan dengan keilmiahan.
DIKLAT Karisma dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 18 Mei 2013  di Ruang kuliah 1 Fakultas Farmasi Universitas Jember. Kegiatan yang diikuti oleh 40 orang peserta yang merupakan mahasiswa angkatan 2011 dan 2012. DIKLAT berisikan kegiatan yang meliputi materi dan outbond. Materi yang disampaikan pada acara ini, yaitu mengenai ide kreatif dan perwujudan ide kreatif. Sedangkan kegiatan outbond dilaksanakan di sekitar fakultas kesehatan Universitas Jember yang terbagi menjadi lima pos. Pada tiap pos, peserta diberikan permainan yang mengasah kekompakan, kerja sama, strategi, keberanian dan sifat kepemimpinan.


Seluruh serangkaian kegiatan yang dilakasanakan dalam DIKLAT Karisma berjalan lancar dan mendapat antusias dan respon positif dari peserta. Diharpakan nantinya DIKLAT ini tidak hanya menjadi kunci awal masuknya anggota baru tetapi menjadi pondasi dasar dalam pembentukan jiwa dan mental kader-kader baru yang akan membawa nama UKM KARISMA menjadi lebih baik.
 

No comments:

Post a Comment