DIKLATSAR MPA PRING KUNING

MPA Pring Kuning adalah organisasi berbasis kepecintaalaman yang memfokuskan diri dalam bidang etnofarmasi dan mulai menginjakkan kaki di bidang konservasi. MPA. Pring Kuning telah merumuskan sistem pendidikan yang sedemikian rupa untuk mencapai tujuan organisasi. Dalam sistem pendidikan tersebut, Diklatsar adalah gerbang awal untuk mengenal dan membentuk karakter kader-kader yang sesuai dengan tujuan organisasi. Yaitu membentuk kader-kader yang mandiri, peduli terhadap lingkungan, bertanggung jawab, berkompeten dalam kepecintaalaman dan etnofarmasi.

Kader yang berkualitas dihasilkan untuk mempertahankan karakter sebuah organisasi. Kegiatan Diklatsar ini diharapkan dapat mengenali dan membentuk karakter kader-kader yang mandiri, peduli terhadap lingkungan, bertanggung jawab, berkompeten dalam kepecintaalaman dan etnofarmasi.
Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai pengenalan materi kepecintaalaman dan pengetahuan dasar tentang organisasi MPA. Pring Kuning dan sebagai pengenalan karakter peserta pendidikan dan pelatihan dasar. Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah calon-calon anggota MPA Pring Kuning.
Manfaat dari kegiatan ini adalah calon anggota MPA Pring Kuning mendapatkan materi kepencintaalaman serta materi tentang Etnofarmasi, calon anggota MPA Pring Kuning dapat melaksanakan dasar-dasar kepencintaalaman serta dapat melakukan latihan etnofarmasi pada saat diklat lapang.

No comments:

Post a Comment