DIKLAT KEMPA LPMF Lingkar 2014

            KEMPA merupakan dilkat lanjutan dari anggota aktif Lingkar. Setelah mengikuti KEMPA maka anggot aktif akan menjadi anggota tetap sekaligus sebagai pengurus Lingkar. Diklat ini diadakan pada 08–09 Maret 2014 di SDN 01 Bintoro, Kecamatan Patrang, Jember. Tidak hanya dihadiri oleh panitia dan peserta diklat, tapi juga dihadiri oleh beberapa aktivis pers mahasiswa dari beberapa LPM di Universitas Jember juga teman-teman dari PPMI.



             Acara diklat dibuat seperti camp indoor dimana peserta diklat bermalam di salah satu ruang kelas SDN 01 Bintoro. Tujuan dari diklat ini adalah untuk menciptakan rasa cinta, rasa saling memiliki, dan meningkatkan rasa kekeluargaan antar anggota. Kegiatan inti dari diklat ini dilakukan pada tengah malam dimana peserta diklat melakukan jelajah malam untuk menemukan petunjuk dan melakukan beberapa tantangan ringan dari panitia untuk akhirnya mendapatkan lencana Lingkar.

            Tidak ada kendala yang berarti selama acara jelajah malam berlangsung, hanya perbedaan alokasi waktu dengan yang semula direncanakan. Seluruh peserta diklat mampu melalui tantangan di setiap pos dan mendapatkan petunjuk yang akan digunakan untuk menemukan garis finish. Pada pos terakhir, peserta wajib melantangkan ikrar lingkar jurnalis farmasi yang kemudian menyatakan kesediaannya untuk tetap setia pada Lingkar dan menjadi bagian dari lembaga pers ini.

No comments:

Post a Comment