Musyawarah Wilayah dan Rapat Kerja Wilayah JMKI Jawa Timur



Jaringan  Mahasiswa  Kesehatan  Indonesia  (JMKI)  merupakan  pelopor organisasi  lalu  lintas  profesi  tenaga  kesehatan  yang  didirikan  dengan  tujuan membangun  komunikasi  antar  tenaga  kesehatan  di  Indonesia.  JMKI  sebagai  sebuah organisasi  yang  mengayomi  lima  disiplin  ilmu  di  bidang  kesehatan  (Farmasi, Kedokteran,  Kedokteran  gigi,  Keperawatan  dan  Kesehatan  Masyarakat)  memiliki tanggung  jawab  yang  besar  untuk  mengembangkan  wacana  kesehatan  dan mempersatukan  persepsi-persepsi  mahasiswa  kesehatan  Indonesia  demi  terwujudnya suatu derajat kesehatan bangsa Indonesia yang optimal. Hal  ini  sangat  penting  ketika  seluruh  tenaga  kesehatan  dipertemukan  dalam sebuah tim pelayanan kesehatan, maka peran dan fungsi yang memiliki esensi saling melengkapi,  mengisi,  dan  nilai  sinergisitas  mampu  diterapkan  dengan  baik  dalamsebuah  pendistribusian  peran  dan  fungsi  tim  pelayanan  kesehatan.  Untuk  dapat menerapkan peran-peran tersebut  dengan  benar,  maka harus dilatih sejak dini  secara terus  menerus  agar  penerapan  peran-peran  tersebut  tidak  berhenti  pada  satu  waktutertentu. Perlu diadakan perubahan-perubahan yang bersifat dinamis agar  dapat terus mempertahankan  eksistensinya  sebagai  organisasi  yang  menaungi  mahasiswa kesehatan di Indonesia.

Dalam Musyawah Wilayah (MUSWIL) Jawa Timur yang merupakan agenda tahunan JMKI wilayah Jawa Timur terdapat beberapa agenda yang telah dilaksanakan dengan baik, yaitu : Laporan pertanggung jawaban Korwil (Koordinator Wilayah) JMKI 2013, Pemilihan dan serah terima jabatan KORWIL JMKI 2014 , Stafing Kabinet PHW JMKI Daerah JATIM, pemilhan BPW  JMKI Daerah JATIM dan pembahasan AD-ART Wilayah Jawa Timur. Dari peroses musyawarah tersebut terpilih Koordinator Wilayah Jawa Timur tahun 2014-2015 adalah Vitaloka dari FKM Universitas Jember. Korda Jember Intan Mustiko dari FKM Universitas Jember, Korda Malang Early Rifka dari Universitas Brawijaya, dan Korda Surabaya Liga Putri dari Universitas Airlangga.
Acara selanjutnya dilakukan pembahasan AD-ART Wilayah Jawa Timur dilaksanakan pada pukul 16.00. Sidang di pimipin oleh presidium sidang satu Glaih (FKM Unej), presidium sidang dua Qory (FKM Unej), Presidium sidang tiga Anjar (FFUA), yang dipilih dengan cara mufakat oleh peserta sidang. AD-ART Wilayah Jawa Tumur dibentuk untuk mengatur seluruh kegiatan keoorganisasian di tingkat wilayah dan sebagai pedoman dan ladasan organisasi pada tingkat wilayah. AD-ART wilayah Jawa Timur dibuat berdasarkan AD-ART nasional yang telah dibentuk saat pra KMKI yang dilaksanakan sebelumnya.
Rapat Kerja Wilayah membahas menganai pembagian program kerja JMKI tingkat Wilayah yang di tenderkan kepada masing masing daerah yang tergabung dalam JMKI wilyah jember. Adapun daerah yang termasuk dalam JMKI daerah Jawa timur adalah Jember ,Surabaya, dan Malang.  Dalam pembagian program kerja ditetukan berdasarkan berbagi pertimbangan yang disamapaikan oleh perwakilan daerah di dalam forum siding. Setelah dilakukan proses musyawarah di tetapkan daerah Jember memegang program kerja Muswil dan Rakerwil 2014-2015 , daerah Surabaya memegang program kerja kerja Latihan Kepemimpinan Tingkat 2 JMKI, daerah Malang memegang program kerja Baksti Sosial Wilayah Jawa Timur 2015. Serangkaian acara dilaksanakan di Asrama Haji Sukolilo selama dua hari.
                           






  











No comments:

Post a Comment