SETUBUH DALAM SENI

     Pada beberapa waktu yang lalu, UKSM Seni Fakultas Farmasi atau arek Farmasi menyebutnya UKSM Essensi mengadakan Open Recruitment anggota baru untuk periode 2015 – 2016. Sebuah kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan UKSM Essensi kepada calon anggota UKSM Essensi. Sebuah kegiatan yang dilakukan dalam hal regenerasi anggota UKSM Essensi. Target awal peserta adalah 30 orang, ternyata yang hadir melebihi perkiraan yaitu 43 orang, semoga menjadi awal yang bagus untuk UKSM Essensi kedepannya. Open Recruitment anggota baru ini dilakukan disaat weekend, dimulai pada pukul 7 pagi hingga pukul 3 sore, bertempat di Fakultas Farmasi. 


      Tidak ada kegiatan yang membosankan dalam kegiatan Open Recruitment ini, karena hampir keseluruhan acara adalah game outdoor. Diawali dengan ritual kegiatan yang biasanya dilakukan yaitu sambutan dari Pembina UKM (bila ada), Presiden BEM (bila ada), Ketua Umum,  dan Ketua Panitia. Selanjutnya langsung diisi dengan Game Pembukaan yaitu Game Siul – siul nada, kemudian perkenalan dari tiap-tiap kelompok.

      Perkenalan selesai dilanjutkan dengan acara inti, dimana masing-masing Divisi UKSM Essensi terpisah menjadi pos-pos tersendiri dan memberikan materi. Pos dari Divisi PVS (paduan suara, vokal, dan singer) contohnya, yang mana memberikan materi melalui sebuah game. Tiap kelompok yang datang diberikan sebuah kertas berisi lirik acak, mereka diminta untuk menyusun lirik tersebut kemudian menyanyikannya bersama-sama. Kemudian untuk Divisi yang lain seperti Teater, di Pos Teater masing-masing kelompok diminta untuk memainkan sebuah Drama pendek menggunakan properti yang telah disediakan. 

     Acara inti selesai, dilanjutkan dengan Game Outdoor, kemudian Ishoma dan setelah itu penutupan. Sebelum penutupan sembari mengisi waktu yang tersisa, dilakukan sharing pengalaman bersama para ‘Veteran Essensi’ antara lain seperti Mas Alif, Mas Hendra, Mas Doby, dan para Ketua Umum UKSM terdahulu. Selain sharing, ada juga sebuah kejutan yang telah disiapkan oleh panitia, yang mana seseorang dari para Veteran tersebut yaitu Mas Dobby menunjukkan keahlian, dan kharismanya melalui sebuah gitar. Konser solo Mas Dobby bener-bener bikin kita makin ‘setubuh’ hehehe. :3

Begitulah singkat cerita dari kegiatan Open Recruitment UKSM Essensi, semoga UKSM Essensi lebih hidup dari sebelumnya, lebih kompak, dan tetap SETUBUH DALAM SENI!. SALAM BUDAYA ! ^^

No comments:

Post a Comment