Talkshow dan Tabligh Akbar Bersama UKKI Asy-Syifa'

Pada hari Sabtu tanggal 30 Mei 2015 UKKI Asy-syifa’ mengadakan acara talkshow dan tabligh akbar untuk memperingati Isra’ Mi’raj yang diadakan di Hall Istana Hotel Jember. Dalam satu hari tersebut ada 2 acara sekaligus yaitu talkshow dimulai pukul 08.00 – 11.00 dan tabligh akbar pada pukul 13.00 – 15.30. Acara tersebut diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari kalangan mahasiswa dan umum. Acara talkshow bertemakan “Hijrah Menjadi Entrepreneur Untuk Umat” , sedangkan acara tabligh akbar bertemakan “Meneladani Rasulullah Menuju Cinta-Nya Melalui Isra’ Mi’raj“. Acara tersebut dibuka oleh Presiden BEM Fakultas Farmasi Universitas Jember yaitu Bannan Muthi’atul Af-idah.
Acara ini telah mengundang pemateri yang sangat inspiratif. Pemateri pada acara talkshow adalah dr.Gamal Albinsaid, sedangkan pada acara tabligh akbar adalah Ust. Agus Rohmawan. Tidak hanya pematerinya saja yang sangat menginspirasi, tetapi ada pengisi acara lain yaitu hiburan dari grup nasyid acapela DNA Jember.
dr. Gamal Albinsaid merupakan CEO Indonesia Medika. Pada saat acara talkshow dimoderatori oleh Oki Septian Hermana, beliau juga telah banyak bergelut dalam bidang entrepreneurship. Sehingga tak heran jika mas Oki ini terpilih menjadi moderator dalam acara talkshow.
Terlebih dahulu akan diberi gambaran mengenai acara talkshow J

Bermula ketika sang moderator memperkenalkan diri di hadapan peserta, selanjutnya moderator memutarkan video yang berisi biografi dr.Gamal. setelah itu moderator mempersilahkan dr.Gamal memasuki ruangan Hall Istana Hotel Jember. Kedatangan pemateri disambut tepuk tangan yang sangat meriah dari para peserta. Sepertinya peserta sudah tidak sabar lagi untuk mendengarkan berbagai ilmu bermanfaat yang akan mereka dapatkan pada acara ini. Sang pemateri yaitu dr.Gamal menyampaikan materi tentang entrepreneurship terutama tentang gebrakan baru yang beliau lakuakan. Indonesia Medika bergerak di bidang kesehatan dan sosial. Dr.Gamal melakukan sebuah gebrakan hebat yang luar biasa di dunia kesehatan. Beliau membuat asuransi kesehatan yang preminya dibayar dengan menyetor sampah. Sampah ini dipisahkan menjadi 2 jenis, yaitu sampah organik dan anorganik. Dari kedua jenis sampah tersebut nantinya akan diolah menjadi pupuk untuk sampah organik, sedangkan sampah anorganik dijual ke pengumpul daur ulang. Uang penjualan hasil pengolahan sampah inilah yang kemudian dijadikan sebagai premi asuransi kesehatan di klinik milik dr.Gamal.

 Setelah penyampaian materi, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Kemudian pemberian sertifikat dan bingkisan kepada pemateri yang diberikan oleh Ketua Umum UKKI Asy-Syifa’ yaitu Nurul Fitriah.
Acara talkshow pun ditutup dengan hiburan dari grup nasyid Acapella DNA . Grup nasyid ini memberikan hiburan yang sangat menarik, terlihat dari antusias para peserta yang ikut bertepuk tanagan dan banyak pula yang mengabadikan momen tersebut dengan gadget mereka. Selain itu, grup nasyid ini dengan mudah dapat berinteraksi dengan peserta, mereka juga selalu mengeluarkan guyonan ringan yang tak jarang secara spontan para peserta terhibur olehnya. Dan  sesi terakhir para peserta dan panitia dapat berfoto bersama dengan pemateri dan moderator.
       Penampilan Hiburan dari Grup Nasyid Acapella 
         Foto bersama dengan pemateri dan moderator

Selanjutnya adalah acara tabligh akbar J
Setelah acara talkshow berakhir, selanjutnya adalah ishoma untuk peserta dan panitia. Dilanjutkan acara tabligh akbar pada pukul 13.00. Acara ini dibuka oleh penampilan dari DNA yang membawakan 3 lagu. Lagu pertama adalah sholawat nabi dalam berbagai bahasa. Pada acara yang kedua ini, lebih disetting acara lebih kental dengan suasana islami, maka tak heran pematerinya adalah Ust. Agus, beliau adalah salah satu pengurus pesantren IBKA yang ada di Jember. Ust. Agus menyampaikan materi tentang 7 hikmah dibalik Isra’ Mi’raj, diantara ketuju hikamah tersebut adalah : mencitai masjid, mencintai ukhuwah, mencintai solat, mencintai keimanan, mencintai hijrah, mencintai istiqomah, dan mencintai al-qur’an serta sunnah rosul. Setelah penyampaian materi, maka ditutuplah acara tabligh akbar. Acara berakhir pada pukul 15.30. 
Penampilan kedua dari DNA di acara tabligh akbar

Penyampaian materi tabligh akbar oleh Ust. Agus

Pemberian bingkisan kepada Ust.Agus

Begitulah serangkaian acara yang telah UKKI Asy-Syifa’ selenggarakan di Hall Istana Jember. Semoga dengan diselenggarakannya acara ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua J

No comments:

Post a Comment