Desa Binaan

            Desa binaan merupakan program kerja yang rutin dijalankan oleh BEM Farmasi UJ yang bertempat di Kelurahan Antirogo, Jember. Desa binaan bertujuan untuk membangun dan mengembangkan masyarakat desa yang lebih sadar akan pendidikan dan kesehatan sebagai bentuk kepedulian BEM FFUJ kepada desa di Antirogo Jember. Desa binaan merupakan salah sat program kerja Kementrian Sosial Pengabdian Masyarakat yang dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu, 24-25 Oktober 2015.
            Kegiatan yang dilakukan di Desa Binaan pada periode ini meliputi game yang diikuti oleh anak-anak desa di Antirogo. Selain itu, kegiatan yang dilakukan adalah stand kesehatan dan penyuluhan obat-obatan kepada warga, dimana di stand kesehatan ini warga dapat melakukan cek kesehatan dan konsultasi kesehatan kepada para medis. Kegiatan terakhir di desa binaan yaitu bazar yang berupa bazar pakaian layak pakai dengan tanggapan yang positif dari warga setempat.



            Desa Binaan secara keseluruhan berjalan dengan lancar. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan tujuan dari program desa binaan ini tercapai yaitu menjadi desa binaan yang sadar akan pentingnya kesehatan dan pendidikan. Dan diharapkan program kerja ini dapat berlanjut pada periode selanjutnya.

1 comment:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai "Desa Binaan".
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Lembaga Pengabdian Masyarakat yang bisa anda kunjungi di www.lpm.gunadarma.ac.id

    ReplyDelete