Jatim Bali berbicara (JBB)

Jatim Bali Berbicara (JBB) merupakan salah satu kegiatan dari Ismafarsi wilayah Jatim-Bali dan diserahkan kepada masing-masing daerah atau Fakultas Farmasi yang menjadi bagian dari Ismafarsi. JBB tahun ini mengambil tema “Pentingkah Ismafarsi Bagiku?”. Di Fakultas Farmasi Universitas Jember sendiri, JBB diselenggarakan pada hari kamis, 7 Mei 2015 di Ruang Kuliah 1 dan diikuti oleh sekitar 40 peserta dari anggota BEM dan juga FORISMA. Kegiatan ini awalnya dijadwalkan mulai pukul 18.30, karena peserta banyak yang terlambat, sehingga acara dimulai pukul 19.00.
Kegiatan ini membahas tentang isu-isu kefarmasian di Indonesia. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga membahas tentang apa saja yang dirasakan oleh mahasiswa farmasi di universitas jember khususnya. Dari kegiatan ini diperoleh beberapa kesimpulan seperti;
1.      Kebanyakan dari mahasiswa farmasi Universitas Jember belum mengerti tentang proker-proker ismafarsi sendiri.
2.      Mahasiswa farmasi yang kurang memanfaatkan Ismafarsi padahal ismafarsi sudah memberikan wadah, tidak hanya itu, rasa ingin tahu mahasiswa farmasi tentang ismafarsi juga kurang. Akan tetapi seharusnya dari Ismafarsi juga lebih sering mempublikasikan proker-prokernya.
3.      Apoteker cilik merupakan bukti nyata Fakultas Farmasi Universitas Jember berkontribusi dalam ismafarsi
4.      Kita sendiri yang menentukan perkembangan Ismafarsi kedepannya. Kalau kita bisa membuat inovasi, kita  juga bisa merasakan pentingnya ismafarsi. Tidak ada yang percuma bergabung dengan Ismafarsi karena kita juga sangat membutuhkan Ismafarsi.
5.      Jawaban dari tema “Pentingkah Ismafarsi Bagiku?” adalah “Ismafarsi penting bagiku, Ismafarsi milik kita bersama.”


Acara ini berakhir pukul 20.30 yang kemudian dilanjutkan dengan pembuatan esay oleh masing-masing peserta, esay dibuat dari hasil diskusi yang kemudian dikirim ke koordinator Ismafarsi wilayah Jatim-Bali.

No comments:

Post a Comment