Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar Fakultas Farmasi Universitas Jember


LKMM-TD (Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar) adalah acara wajib tahunan yang telah dilaksanakan oleh Fakultas Farmasi Universitas jember. Tahun ini LKMMTD mengagkut tema “Prestatif, Aktif, Tanggap, Kritis, Visoner dan Tanggung Jawab”.



Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari yang terlaksana pada tanggal 26 – 27 maret yang bertempat di Ruang Kuliah 1 Fakultas Farmasi Universitas Jember. Kegiatan tersebut diikuti oleh Para calon kader atau yang disebut dengan penerus ORMAWA baru. Kebanyakan pesertanya berasal dari mahasiswa baru yang akan dipersiapkan dan dididik selama kegiatan ini berlangsung dengan pemateri yang berasal dari Fakultas Farmasi sendiri dan dengan pemateri yang berasal dari luar sebagi materi ruang dan materi lapangan berupa materi kebersamaan ataupun kekompakan yang diaplikasikan dalam sebuah permainan out bound.

LKMM-TD menjadi sarana bagi ORMAWA untuk menilai, mengamati dan membimbing para calon anggota yang akan menggantikan mereka nantinya.fokus materinya berupa manajemen kegiatan yang akan dilakukan, adanya materi berupa wawasan umum sebuah organisasi, kharakteristik pemimpin dan lainya yang sangat bermanfaat ,\yang harus diketahui oleh para peserta.
Kegiatan ini bersifat wajib untuk para Mahasiswa baru dan untuk mahasiswa lain yang akan mengikuti atau akan masuk ke dalam suatu ormawa yang memiliki sebuah tujuan untuk mempersiapkan generasi muda yang berprestasi tidak hanya berprestasi dibidang akademik tetapi juga di non akademiknya. Adanya tujuan lain berupa penanaman rasa tanggung jawab sebagai kunci utama pembentukan karakter yang disiplin dan sebagainya sertaa membuat para peserta menjadi lebih aktif, kritis dan visioner, sehingga tidak ada generasi yang diam ataupun generasi wacana kedepanya.


            Dan pada akhir kegiatan setelah melalui materi ruang dan lapangan, panitia LKMM-TD memberikan apresiasi dan sebuah hadiah untuk salah satu peserta dengan predikat Peserta terbaik yang memiliki nilai baik pada post tes, keaktifan dalam kegiatan serta sikap saat acara berlangsung.

No comments:

Post a Comment