Discussion, Mentoring, and Counseling (DIMETICON)

Departmen DIPROIL (Pendidikan, Profesi, dan Keilmiahan) merupakan departemen yang fokus pada pendidikan kini memiliki program kerja baru yaitu Discussion, Mentoring, and Counseling atau yang lebih dikenal dengan DIMETICON. Kegiatan ini adalah program kerja yang ditargetkan kepada mahasiswa baru agar para mahasiswa baru dapat lebih mendalami matakuliah yang ditempuhnya pada semester awal. Matakuliah yang menjadi fokus pada kegiatan DIMETICON ini adalah Matematika Dasar, Kimia Dasar, Fisika Dasar, Biologi sel, dan Pengantar Farmasetika.


Untuk melancarkan program kerja ini, panitia menyeleksi para pementor yang berasal dari mahasiswa Fakultas Farmasi UNEJ sendiri yang sudah menempuh matakuliah tersebut dan memiliki nilai sesuai dengan persyaratan.  Para tentor yang terpilih ini kemudian akan yang menjadi pengajar untuk mahasiswa baru Fakultas Farmasi UNEJ yang mengikuti kegiatan DIMETICON. Kegiatan ini dilakukan seminggu sekali setiap hari kamis dengan matakuliah yang berbeda tiap minggunya. Tampaknya mahasiswa baru sangat antusias dengan adanya kegiatan tersebut sebab dapat membantu mereka dalam memahami materi yang kurang dipahami saat matakuliah berlangsung. Antusiasme tersebut ditunjukkan oleh banyaknya dan bahkan hampir seluruh mahasiswa baru yang mengikuti DIMETICON dan permintaan mahasiswa baru yang menginginkan DIMETICON diadakan lebih sering tiap minggunya.


Banyak mahasiswa Farmasi UNEJ mengharapkan DIMETICON memiliki target yang lebih luas,. DIMETICON diharapakan tidak hanya untuk kepada mahasiswa baru saja, tetapi juga kepada mahasiswa yang berada di semester  lebih tinggi agar mahasiswa dapat saling berbagi ilmu antara adik dan kakak tingkatnya. Selain itu diharapkan untuk DIMETICON dapat meningkatkan dan mempertahankan kulalitasnya dalam kegiatan diskusi dan konseling saat kegiatan tersebut berlangsung.



No comments:

Post a Comment