LATIHAN KEPEMIMPINAN I

Latihan Kepemimpinan I (LK I) adalah sebuah program kerja Departemen Kaderisasi BEMF Farmasi UNEJ yang diamanahkan kepada Forum Ismafarsi (FORISMA) selaku panitia pelaksananya. Kegiatan ini merupakan sebuah gerbang untuk para mahasiswa baru yang nantinya akan menjadi bagian dari sebuah ormawa di tingkat perguruan tinggi. Kegiatan yang termasuk dalam susunan kegiatan P2 maba Farmasi (Galenica) ini ,dilaksanakan pada hari keempat galenica,yaitu pada hari Sabtu 8 Oktober 2016 yang bertempat di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Universitas Jember. Rangkaian acara dari kegiatan ini membuat Maba selaku peserta sangat antusias mengikutinya.




Kegiatan pertama yaitu dilakukan adalah registrasi di depan gedung PKM dan dilanjut dengan sarapan bersama oleh semua peserta LK I .



 Setelah sarapan nasi kuning yang dibawa masing – masing oleh peserta , kegiatan dilanjut dengan penyampaian materi pertama oleh Saudari Fitriani Aulia selaku korwil ISMAFARSI Jatim Bali.


 kemudian dilanjutkan pemberian materi tentang IPSF & SEO oleh Saudari Liya Sanjaya. Dalam penyampaian materi ini diharapkan para peserta memiliki ketertarikan dan antusias untuk mengikuti kegiatan-kegiatan ISMAFARSI di kancar internasional. Setelah selesai penyampaian dari kedua pemateri, dilanjutkan dengan post test 1 oleh Sie Acara LK1.



 Acara selanjutnya adalah penyampaian materi oleh Saudara Muhammad Ridlo selaku ketua BEMF Farmasi UNEJ mengenai KEPEMIMPINAN DAN MANAJEMEN ORGANISASI



Setelah itu acara selanjutnya adalah pengenalan FORISMA yang disampaikan oleh Saudari Novita Tansha Putri.





Setelah penyampaian materi selesai acara selanjutnya yaitu Games, dikarenakan hujan akhirnya peserta diminta untuk Ishoma terlebih dahulu dan games dilanjutkan setelah ishoma. Dimana di acara games terdapat makna kepemimpinan dan kerjasama yang tersirat didalamnya.







Setelah acara games dan ishoma dilanjutkan simulasi PERSIDANGAN dimulai hingga selesai.






kemudian diadakan post test yang kedua. Tepat pukul 14.30 para peserta LK I sudah dipersilahkan untuk pulang.

No comments:

Post a Comment