CEREBRUM , Dies Natalis FFUJ 2017

Dies Natalis Fakultas Farmasi Universitas Jember merupakan acara tahunan untuk memperingati berdirinya Fakultas Farmasi. Fakultas yang berdiri pada 7 Mei tahun 2003  ini awalnya adalah program studi Farmasi dan akhirnya sekarang sudah menjadi Fakultas Farmasi dan adanya profesi Apoteker.
Seiring dengan bertambahnya usia, Fakultas Farmasi telah mengalami banyak perubahan dan perkembangan yang membawa pengaruh baik terhadap semua warga di fakultas Farmasi. Dan oleh karena itu Dies Natalis Fakultas Farmasi merupakan momentum yang perlu diperingati sebagai inspirasi dalam mengembangkan segala potensi yang ada di Fakultas Farmasi, baik yang berupa akademik maupun non akademik, sekaligus juga ajang silaturahmi bagi para alumni farmasi dengan civitas akademik fakultas farmasi universitas jember .
Acara ini didukung oleh Para Mahasiswa yang menempuh S1, Apoteker, Dosen dan warga farmasi lainya dengan tema “Mahakarya Insan Cendekia” ke 14, yang memiliki arti tentang sebuah persembahan para insan – insan cendekia fakultas farmasi yang tidak hanya berkutat dengan praktikum dan jurnal, tapi juga dapat memberikan sebuah persembahan seni yang menarik dan apresiatif. Dan yang lebih menarik lagi , acara ini sekarang memiliki nama / julukan , yaitu CEREBRUM. Dimana nama CEREBRUM ini diambil dari singkatan pharmaCy's spEctaculaR celEbration of jemBeR University. Memang tidak maduk antara singkatan dan nama panjangnya, tetapi yang penting jika nama CEREBRUM ini diartikan menurut ilmu/ literatur yang ada , CEREBRUM merupakan bagian depan yang paling menonjol dari otak depan. Otak besar terdiri dari dua belahan, yaitu belahan kiri dan kanan. Setiap belahan mengatur dan melayani tubuh yang berlawanan, belahan kiri mengatur tubuh bagian kanan dan sebaliknya. Jadi jika di eksplisitkan dengan satu arti yaitu CEREBRUM adalah acara yang besar, dan memiliki peran/makna penting bagi keseluruhan tubuh Fakultas Farmasi Universitas Jember, hehe :D
Selanjutnya pengemasan acara dilakukan untuk meningkatkan tali persaudaraan terhadap sesama angkatan, angkatan lain, dosen, warga farmasi, dan fakultas lain.
 Acara dilakukan melalui dua tahap, yaitu acara internal, eksternal dan gala diner untuk para alumni Fakultas Farmasi. Acara Internal dilakukan oleh lingkungan internal Farmasi berupa jalan santai keliling Kampus Unej , dilanjutkan perlombaan antar angkatan dan dengan para dosen. Disela-sela kegiatan tersebut juga diisi dengan dangdutan dan  berbagai dorprize berupa handuk, payung, alat tanak nasi,  hingga kipas angin yang sangat bermanfaat dan menarik. Adanya perwakilan tiap angkatan yang menjadi maskot angkatan menambah warna dalam pelaksanaanya. Acara kemudian dilanjutkan berupa acara eksternal yang dilaksanakan pada malam hari yang bersifat umum, sehingga kalangan umum dapat menikmati  suguhan dari Fakultas farmasi yang mempersembahkan acara ini dengan berbagai penampilan, dan guest star menarik serta ada bazar kewirausahaan dari fakultas farmasi beserta para sponsor.

Dengan diadakannya acara Dies Natalies ke 14 Fakultas Farmasi, semoga akan menjadi acara yang berkesan di tahun 2017 ini akan dilaksanakan lagi Dies Natalies selanjutnya yang berbeda dalam pengemasan acaranya dan akan lebih menarik sekaligus menakjubkan nantinya. Aamiin J



 Berikut ini adalah beberapa hasil dokumentasi kegiatan CEREBRUM, diesnatalis Fakultas Farmasi ke-14 :





















--------------------------------------------------------------------------------------
By  :


No comments:

Post a Comment