World Pharmacist Day (WPD) 2017

25 September merupakan Hari Farmasis Dunia atau yang lebih dikenal dengan sebutan World Pharmacist Day (WPD). Ditahun 2017 ini, Fakultas Farmasi Universitas Jember ikut memeriahkan acara WPD. WPD merupakan acara yang diselenggarakan oleh BEMF Farmasi Unej, acara ini merupakan program kerja dari Departemen Pengabdian Masyarakat.
Acara ini diselenggarakan 2 hari, yaitu tanggal 25 September 2017 dan 8 Oktober 2017. Pada 25 September 2017, acara WPD ini diselenggarakan dengan pembagian bunga kepada dosen dan civitas akademik Fakultas Farmasi Universitas Jember. Selain pembagian bunga, juga dibuatkan photobooth yang bertema WPD, jadi mahasiswa dapat bebas berekspresi di photobooth itu.
 WPD sesi kedua yaitu pada hari minngu tanggal 8 Oktober 2017, bertempat di Alun-alun kabupaten Jember. Kegitannya berupa KIO tentang “Tanya lima O”, senam dagusibu, tensi gratis, bagi-bagi vitamin C gratis, bagi-bagi stiker WPD gratis, dan games. Acara ini dilaksanakan pagi hari bertepatan dengan Car Free Day yang sedang terselenggara. KIO mengenai “Tanya 5 O” disampaikan oleh mahasiswa Fakultas Farmasi Unej kepada masyarakat. Kemudian, senam dagusibu dipandu oleh maskot WPD tahun ini. Dan WPD tahun 2017 ini juga dimeriahkan dengan games ular tangga, jadi anak-anak pun juga dapat ikut memeriahkan acara WPD ini.
            Dengan diadakannya acara ini, diharapkan masyarakat lebih mengenal dan mengetahui peran-peran penting dari farmasis. Berikut beberapa dokumentasi dari acara WPD 2017  :







- K O M I N F O -

No comments:

Post a Comment