DESA BINAAN 2017

Desa Binaan merupakan acara tahunan untuk menumbuhkan jiwa sosial yang diselenggarakan oleh BEM Fakultas Farmasi Universitas Jember. Desa Binaan merupakan program kerja dari Departemen Pengabdian Masyarakat. Untuk pembentukan kepanitiaan dari acara ini dengan melakukan open recruitment untuk mahasiswa fakultas farmasi UNEJ. Acara ini dilaksanakan di Balai Desa Antirogo, kec. Sumbersari, kab. Jember.
Desa Binaan tahun 2017 ini mengusung tema “Melangkah bersama menuju desa bersih nan sehat”. Acara ini diselenggarakan 4 periode, 1 periode merupakan pra-desbin, 3 periode mmerupakan rangkaian acara desbin. Pra-desbin merupakan kegiatan bersih-bersih desa, kegiatan ini diselenggarakan sebelum kegiatan desbin hari pertama dilaksanakan.
Desa Binaan day 1, kegiatannya adalah pengobatan gratis. Dalam acara pengobatan gratis ini meliputi tensi, cek darah, cek kesehatan yang ditangani oleh dokter, dan mendapatkan obat. Dan serangkaian cek kesehatan tersebut gratis, hanya dengan menyerahkan kupon yang telah dibagikan panitia untuk warga setempat
Desa Binaan day 2 merupakan acara penyuluhan kesehatan. Pematerinya adalah Dosen Fakultas Farmasi Universitas Jember, Bu Ika Puspita Dewi, S.Farm., M.Biomed., Apt. Desa Binaan day 3 merupakan acara penutup, kegiatan ini merupakan bakti social yang bekerja sama dengan UKSM Essensi dan UKMKK Filadelfia. Dalam rangkaian acara baksos ini, ada senam antireumatik, bazar pakaian murah meriah, pembagian sembako gratis, pembagian doorprise, games, dan hiburan tari dan akustik persembahan dari Essensi.

Berikut beberapa dokumentasi dari acara Desa Binaan 2017 :






- K O M I N F O -

No comments:

Post a Comment